Sunday 5 July 2015

Teman-teman kali ini saya akan memosting bagaimana cara mempromosikan produk untuk bisnis rumah makan dan semisalnya, warung bakso, soto dan lain-lain. Perlu diketahui bahwa kegitan promosi ada beberapa tujuan diantaranya untuk mengenalkan suatu produk kepada publik, atau untuk mengingatkan kepada pelanggan, atau bertujuan untuk mengapresiasi atau bonus untuk pelanggan. Sehingga promosi itu tidak dilakukan ketika diawal membuka rumah makan saja, akan tetapi merupakan kegiatan berkala yang menunjang untuk pemasaran suatu produk.

Jika anda memiliki sebuah rumah makan yang pengunjungnya segitu-gitu aja maksud saya tidak berkembang, ramai tidak sepi juga tidak artinya stagnan. Maka saran saya, coba evaluasi promosi anda jika kualitas produk memang sangat menjual.

Ada beberapa alat promosi terjangkau yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan penjualan rumah makan anda, diantaranya:

1. Sebarkan brosur
Bagikanlah brosur yang berisi info tentang produk anda dan kelebihannya kepada masyarakat sekitar tempat anda membuka usaha tersebut.

2. Iklankan pada radio lokal
Anda bisa memberikan hadiah berupa kupon untuk makan gratis di rumah makan anda bagi para pemenang kuis di salah satu acara diradiao tersebut, misalnya.

3. Berilah diskon pada momen tertentu
Potongan harga sangat disukai pelanggan, buatlah jadwal berkala satu bulan sekali atau dua bulan sekali.

4. Buatlah ivent-ivent di rumah makan anda
Anda bisa mengadakan lomba-lomba yang bersangkutan dengan yang anda jual, misalnya lomba foto dengan background rumah makan atau menu di rumah makan anda, atau lomba menggambar menu. Ivent makan gratis untuk tukang becak dan fakir miskin juga bisa diterapkan.

5. Optimalkan media sosial
Gunakan medsol untuk memberi tahu kepada pelanggan tentang promo-promo diatas.

Beberapa tips berpromosi yang bisa anda coba dan terapkan kemudian hasilnya serahkan kepada Alloh Ta'ala. Semoga bermanfaat...
assalamu'alaikum.

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!