Wednesday 1 July 2015

Bagi orang Indonesia saat ini jika ingin menunaikanibadah haji yang merupakan rukun islamyang kelima mkaa tidak serta merta langsung bisa berangkat ke tanah suci. namun bagi yang ingin berangkat Haji diharuskanmendaftar dulu,sehingga masukdalamdaftar tunggu haji. Kalau daftar tahun ini misalnya, jangan harap bisa langsung berangkat tahunini pula, tapi menunggu untuk beberapatahun yang akan datang.

Berbeda di negara yang kaummusliminnya minoritas,mereka bisa berangkat haji dengan cepat,karena memang kuota haji yang diberikan oleh Kerajaan Saudi biasanya melebihi peminat yang ingin berangkat haji. Berbeda dengan Indonesia,karena jumlah kaummuslimnya mayoritas, sedang kuotahaji yang diberikan kurang, sehingga wajib antri.
Namun sekarang,bagi anda yang ingin berhaji dan umroh sekalian berkarya di tanah arab hitung-hitung untuk nafkahi keluarga, anda bisa bergabung di kaifaharamain. Yaitu sebuah jasa perekrutan tenaga kerja untuk bekerja disaudi arabia dan timur tengah sekitarnya. Mulai dari bagian kontruksi bangunan atau pramusaji anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan anda.
Kaifaharamain ini ada yang diBekasi,jl.manggar, jatisampurna penanggungjawabnya Bp. Sujiono, dan ada juga yang Yogyakarta penanggungjawabnya bp. Maryono, yah sama-sama pak Yono.
Jika anda berminat untuk mendaftar, jangan lupa anda harus punya paspor terlebih dahulu,jika rumah anda jauh agar tidak bolak balik hemat tenaga hemat biaya. Adapun yang perlu diketahui sebagai calon tki adalah:
1. informasi tentang ada tidaknya job yang ditawarkan, jika anda yakin dan sesuai bidangnya
2. kemudian buatlah paspor di dinas keimigrasian di tempat anda.
3. datanglah kepada sponsor untuk daftar dengan menyerahkan syarat yang ada.
4. ikuti tes interview atau praktik tergantung kepada user dari saudi.
5. jika anda di approved/ diterima, lakukan medical cekcup bersama sponsor anda.
6. jika anda dinyatakan lolos, maka silakan menunggu untuk keluarnya ID card number,dan seterusnya
7. tibalah waktunya PAP pembekalan akhir, yang kemungkinan besar dalamwaktu dekat anda akan terbang ke saudi arabia.

selamat sampai tujuan dan semoga berkah, aamiin..
assalamu'alaikum....

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!