Monday 13 July 2015

Bagi setiap bloger membuat artikel sudah menjadi pekerjaannya, tentunya dengan semangat berbagi kebaikan setiap bloger ingin tulisannya dibaca oleh banyak orang. Agar tujuan tersebut bisa dicapai maka blognya harus mudah diakses oleh para pengunjung. Salah satu cara agar mudah dan banyak pengunjungnya blog harus tampil pada halaman pertama google atau search engine yang lain.
Nah, bagaimanakah caranya agar artikel blog para blogger sekalian bias nongol pada halaman pertama search engine? Tentunya para blogger semakin penasaran kan?
Berikut ini adalah caranya optimasi artikel pada blog anda:

1.    Jangan menyontek atau menyalin atau mengcopy paste artikel orang lain, karena goole telah mengidentifikasi artikel yang anda copy tersebut.Perlu anda ketahui, bahwa mbah Google sangat menyukai artikel yang original dan berkualitas mempunyai bobot untuk dibaca. Sehingga para pengunjung  atau pembaca  puas dan akan terus menggunakan mbah Googlew sebagai rujukan. Maka buatlah artikel dengan kata-kata anda sendiri dengan rasa penuh percaya diri.

2.    Didalam membuat keyword untuk artikel anda usahakan keywordnya berhubungan dengan konten yang anda poskan.Mainkan keyword anda yang unik yang tidak bertentangan dengan isi artikel anda.Misalnya, jika anda menulis tentang tutorial service motor maka gunakan keyword yang mempunyai tautan dengan tema itu “cara service motor” atau “kiat sukses service motor”. Jangan menulis keyword yang lain yang berkaitan dengan ternak ayam, misanya, ini tidak sangat nyambung dengan tema motor. Gampangkan?Apa tujuannya? Tujuannya agar ini menunjukkan bahwa tulisan anda memang tidak main-main dan menunjukkan anda tidak memungut artikel dari blog sebelah karena anda sangat mendalami tema yang anda tulis

3.    Bagikan artikel anda pada media social yang ada seperti facebook, twiter atau social media yang lain, hal ini sangat mendukung artikel kita terindikasi oleh google.

4.    Bagikan juga artikel anda ke situs-situs yang terkenal, biasanya orang menyebutnya Ping. Sekedar saran, bagi para pemula blogger artikelnya jangan langsung di ping setelah nulis tapi tunggu beberapa jam, 5 atau 6 jam. Bagi yang sudah luama ngeblog langsung di ping ndak masalah.

5.    Yang terakhir adalah perangi rasa malas anda, artinya anda harus rajin memosting tulisan-tulisan yang bermanfaat. Karena pada dasarnya google sangat membutuhkan artikel-artikel yang berkualitas sehingga akan lebih banyak orang yang pergi ke google untuk mencari wawasan dan pengetahuan. Berbeda kalau artikel yang ada di google tidak berkualitas, maka akan menyebabkan orang kecewa sehingga beralih ke search engine yang lain.

Sampai disini dulu teman-teman beberapa hal yang bisa membantu agar artikel-artikel yang kita tulis bisa muncul dihalaman pertama google. Dengan demikian manfaat yang kita sebar akan bertambah banyak, dan memberikan inspirasi kepada lebih banyak orang.
Semoga bermanfaat, terima kasih
assalamu’alaikum…

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!