Monday 6 July 2015

Bisnis merupakan salah satu usaha seseorang untuk mendapatkan keuntungan, jarang orang yang berbisnis tapi menginginkan kerugian. Seorang pengusaha dikatakan berhasil ketika dia mampu menjual barang melebihi harga pada saat dia membeli. Tak sampai disitu saja, pengusaha yang sukses adalah pengusaha yang bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih besar.

Anda ingin menjadi pebisnis yang sukses? berikut ini adalah rahasianya:
1. Berdoa
Karena segala sesuatu itu yang menentukan Alloh Ta'ala, dan manusia sebagai makhluk yang lemah tak pantas untuk berlaku sombong dengan tidak melibatkan Alloh dalam setiap tindakan kita. Dengan berdoa menunjukkan bahwa kita sangat butuh kepada Alloh TA'ala, yang tidak ada daya dan kekuatan kecuali hanya milikNya semata.
2. Memiliki Mental Tahan Banting
Maksudnya adalah bahwa uasaha atau bisnis itu tidak instan sekali buka langsung ramai, in yang harus di pahami. Kalau seorang tidak mensetting mentalnya demikian, ketika dia terjatuh maka akan sulit untuk bangun kembali.
3. Penguasaan Produk
Baik kualitas maupun kuantitas, seorang pengusaha dituntut untuk bisa menciptakan produk yang bisa diterima oleh para konsumen. Kalau hal itu diabaikan maka perusahaan hanya sanggup memproduksi namun tak mampu menjual karena kualitas dibawah standar.
4. Disiplin dan Konsisten
Dengan disiplin dan konsisten menjadikan semua urusan anda teratur, sehingga peluang untuk anda stress kecil. berbeda jika bekerja anda tidak teratur dengan baik, jika hal itu anda biarkan suatu saat akan menjadi benang kusut yang sulit untuk diurai.
5. Marketing Handal
Anda membutuhkan tukang marketing yang handal, yang mampu membuka pasar dan terus meningkatkan penjualan. Hal ini erat kaitannya dengan kegiatan promosi dan iklan.
6. Tawakkal
Adalah menyerahkan hasilnya kepada Alloh Ta'ala, berapapun hasilnya adalah pemberian Alloh semata bukan karena semata-mata jerih payah kita. Itulah tawakkal....
semoga sukses. assalamu'alaikum.

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!