Saturday 4 July 2015

Selain bakso, makanan orang Indonesia yang sangat begitu  popular dikalangan mereka adalah masakan yang satu ini yaitu mie ayam. Mie ayam biasanya dijual bersama dengan jualan bakso, tapi ada juga para penjual yang secara khusus hanya menjual mie ayam saja. Melihat banyaknya para penjual sebuah produk, itu menunjukkan bahwa bisnis tersebut memiliki keuntungan yang sangat luar biasa dan sekarang telah terbukti betapa banyak para penjual mie ayam atau bakso yang sukses mempunyai asset yang sangat luar biasa.
Apakah anda berminat untuk terjun kedalam bisnis ini,jika anda belum memiliki pengetahuan tentang bagaimana membuat mie ayam, terutama bumbu ayamnya maka pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat bumbu ayam agar eannak dan lezat.
Dalam membuat mie ayam terutama mie ayam solo, mie yang digunakan adalah mie khusus untuk mie ayam yang terbuat dari tepung terigu ditambah sedikit garam dan air. Agar tidak terlalu repot anda bisa beli saja ketempat penggilingan mie.
Untuk selanjutnya siapkan minyak kaldu, minyak kaldu ini terbuat dari kulit ayam ditambah bumbu seperti bawang putih dan bawang goring dengan sedikit merica dimasak dengan minyak goring, setelah itu disaring kemudian masukkan ke botol.
Kemudian kita akan memasak ayamnya, bahan-bahan yang harus disiapakan adalah sebagai berikut:
1.      Daging ayam cincang kecil
2.      Bawang merah
3.      Bawang putih
4.      Kemiri
5.      Merica
6.      Tumbar
7.      Serai
8.      Kunyit dan jahe
9.      Gula merah
10.  Garam
11.  Air putih
Cara memasaknya adalah haluskan bumbu kecuali serai hanya dimemarkan saja, setelah bumbu halus kemudian tumis hingga wangi. Setelah itu, masukkan air putih lalu masukkan juga ayamnya, tunggu beberapa saat agar mendidih, kemudian masukkan gula merah dan garam secukupnya, tunggu beberapa saat lalu matikan apinya.
Mudahkan untuk memasak ayamnya? Kuncinya anda harus percaya diri kalau memasak jangan ragu dan takut ndak enak. Bila skill sudah ada, saatnya anda mulai membuka warung. Dalam memulai bisnis mie ayam ada beberapa hal yang harus anda perhatiakan yaitu pemilihan tempat dan cara promosi. Untuk pemilihan tempat, saya sarankan pilihlah tempat yang strategis misalnya daerah kampus atau perumahaan yang padat penduduknya dan pilih pinggir jalan yang ramai yang tersedia lahan untuk parker. Kalau maslah promo, anda bisa gunakan social media yang ada dan juga didukung dengan promo diskon yang menarik. Dengan begitu akan membuat pelanggan senang dan akan sering berkunjung kewarung anda.
Demikian tips bisnis mie ayam dari saya, semoga anda bermanfaat dan sukses serta tidak lupa untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dari Alloh Ta’ala.
Assalamu’alaikum…

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!