Sunday 5 July 2015

Berbisnis adalah suatu pekerjaan yang membutuhkan kesungguhan dan kesabaran. Tidak semua orang sanggup untuk melalui rintangan-rintangan dalam membangun bisnis. Ada orang yang jatuh dalam berbisnis tapi kemudian tak sanggup untuk berdiri kembali dan ada juga orang yang berkali-kali jatuh kemudian bangun lagi. Maka orang yang kedua ini suatu saat akan menuai manisnya laba dan kepuasan batin tersendiri karena bisnis yang ia geluti sudah beranjak dewasa dan iapun mulai bisa jalan sendiri.

Rasa takut atau was-was sering menghatui, ketika kita mau terjun ke dunia yang satu ini. Takut gagallah, takut rugilah dan seabrek bisikan-bisikan ngatif yang selalu berbisik ditelinga kita.

Namun sadarilah bahwa segala sesuatu keputusan pasti mengandung resiko. dan resiko itu berbanding lurus dengan hasil yang akan kita dapatkan, semakin tinggi resiko maka semakin besar pula kesempatan kita untuk meraup untng.

Nah, untuk mengatasi rasa was-was yang senantiasa mengelayuti anda, solusinya adalah anda jangan terfokus pada hal-hal yang menghambat anda uantuk memulai bisnis. Fokuskan pikiran anda pada hal-hal yang akan membuat anda terus maju dan bergerak.Misalnya, tokonya nanti kalau ramai gimana ya? atau warung baksonya kalau ndak muat gimana ya? Dan prasangka-prasangka baik lainnya.

Setelah anda berhasil mengalahkan rasa takut tersebut, kini saatnya anda beraksi untuk action dalam dunia baru anda. Dan jangan lupa untuk senantiasa menambah wawasan baik yang berkaita langsung dengan bisnis anda atau hal-hal yang sifatnya sebagai pendukung atau teknis dalam memperlancar bisnis anda.

Tetaplah istiqomah terus-menerus dan disiplin dalam menjalankan bisnis, bedakan antara inovasi dengan tidak konsisten. Inovasi adalah suatu usaha agar usaha atau bisnis kita tidak jenuh untuk pasar atau bahkan bisa meningkat, sedangkan tidak konsisten adalah suatu sikap yang berubah-ubah tidak menentu sesuai dengan mute diri kita. Jauhilah sifat yang terakhir ini, karena akan berbahaya bagi bisnis anda.
Semoga bermanfaat..
assalamu'alaikum.

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!