Sunday 5 July 2015

Meletakkan Site Info Alexa pada Blog Kamu
Sahabat sekalian, pada tulisan kali ini saya ingin share kepada anda bagaimana cara memasang site info dari Alexa untuk blog anda.
Untuk mengetahui rangk atau jumlah visitor pada blog, para pembaca sekalian bisa menggunakan site info dari Alexa.

Site info adalah sebuah widget yang dipasang pada sebuah blog, tidak semata-mata untuk hiasan atau asesoris semata. Akan tetapi widget ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat bermanfaat bagi blog itu sendiri. Site info akan memberikan informasi tentang total jumlah pengunjung blog. Nah, jika pengunjung blog anda ramai maka akan memberikan keuntungan pada blog sebagai berikut:

1.    Memberikan informasi kepada pengunjung terhadap rank blog atau jumlah pengunjung blog anda, sehingga apabila rank blog anda tinggi maka orang akan lebih percaya dan betah untuk kembali lagi berkunjung ke blog anda.

2.    Meyakinkan para calon pengiklan yang akan beriklan di blog teman-teman. Maka, secara otomatis pendapatan teman-teman akan bertambah pula. Karena semakin banyak pengunjung pada sebuah blog, maka akan lebih banyak pula orang yang akan melihat iklan yang ada di blog teman-teman.

3.     Selain penghasilan bertambah, info yang anda sampaikan diblog sangat bermanfaat dan membantu banyak orang untuk menemukan solusi dari sebuah permasalahan yang mereka sedang derita. Untuk itu jangan malas-malas untuk menulis konten atau hal yang bermanfaat, bukan sekedar untuk meraup untung tapi saling membantu dalam kebaikan.

Nah, teman-teman mau tahu caranya, dibawah ini akan saya berikan triknya tapi tanpa gambar ndak masalah ya? Semoga teman-teman tidak bingung dan bisa memahami.

1.    Karena widget yang kita pakai adalah dari Alexa, maka teman-teman buka kealamat Alexa yaitu www.alexa.com
2.    Jika anda belum memiliki akunnya, maka lakukan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian masuk atau log in.
3.    Arahkan cruser teman-teman sampai kebawah disana akan ditemukan Edit your site listing kemudian klik.
4.    Setelah masuk pada halaman atau jendela berikutnya, arahkan cruser anda kebawah akan teman-teman tulisan See Other tools for site owner kemudian diklik.
5.    Setelah itu akan muncul jendela baru lalu klik pada tulisan Alexa Site Widget.
6.    Pada jendela berikutnya ini akan terdapat kotak Alexa Site Stats Button, isikan alamat URL teman-teman, dan kemudian langsung klik Built Widget.
7.     Setelah klik Built Widget akan ada kode yang diberikan oleh Alexa, kode tersebut teman-teman copy untuk nanti dipasang pada kolom HTML/Javascript pada pengaturan blog anda.
8.    Kemudian kembalilah teman-teman kedalam daftar entri blog anda untuk memasukan kode HTML pada pengaturan tata letak pada tambahkan gadget.

Begitu saja teman-teman kurang lebihnya saya mohon dimaafkan, semoga anda berhasil dan jangan segan untuk memberikan masukkan. Thank you…
Assalamu’alaikum.


0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!