Saturday 4 July 2015

Jika anda orang Solo atau sekitarnya atau anda yang pernah tinggal di Solo, tentunya tidak asing dengan makanan yang bernama tahu kupat ini. Makanan yang satu ini merupakan salah satu asset kekayaan kuliner negeri ini, yang kita semua wajib untuk menjaga dan melestarikannya. Tahu kupat sangat digemari masyarkat Indonesia, terbukti banyak sekali warung yang khusus menjual makanan yang satu ini.
Akan tetapi makanan tahu kupat ini belum begitu popular sepeti makanan bakso yang semuaorang tahu. Jika anda penasaran dan kebetulan didaerah anda tidak terdak makanan nan lezat ini, anda bisa berkunjung kekota Solo atau sekitarnya. Tak ada salahnya anda merogoh kocek sekitar sepuluh ribu rupiah sudah bisa menyantap hidangan ini dengan segelas teh  hangat atau es teh.
Adapun gambaran ataupun diskripsi tentang tahu kupat ini adalah makanan ini biasanya dihidangkan dalamsebuah piring berisi antara lain, irisan ketupat, irisan kul, bakwan, kecambah, irisan daun seledri, kacang goring, tahu goring dan jika suka pedas bisa ditambah lombok mentah yang dihaluskan.  Setelah semua bahan tersaji dalam sebuah piring kemudian siram dengan kuah khas yang terbuat dari campuran kecap dan bawang putih ditambah air matang.
Ya, mudah bukan untuk membuatnya? Makanan ini selain di kota Solo, anda bisa jumpai daidaerah sekitar Jogja, magelang dan kota lainnya seperti Jakarta.
Selamat mencoba makanan yang bernama tahu kupat, semoga puas.
Assalamu’alaikum.

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!