Wednesday 1 July 2015

Manusia adalah makhluk yang lemah yang takpunya daya dan upaya, semua yang dia miliki pada hakikatnya adalah pemberian dari Alloh Azza wa Jalla. Oleh karena itu, berawal dari hakikat penciptaan manusia hanyalah untuk beribadah menyembah Alloh Ta'ala saja, tidaklah mungkin manusia itu bisa merealisasikan peribadahan kecuali hanya kekuatan dan ijin dari Alloh Ta'ala semata. Maka janganlah kita manusia merasa hebat, merasa suci ketika kita bisa melaksanakan satu ketaatan kepadaNya, karena pada dasarnya ini semua adalah izin dari Alloh semata.

Itu dalam masalah hubungan kita kepada Sang Pencipta langit, bumi dan seisinya, kita wajib menyandarkan diri kepada Alloh Ta'ala. Manusia hidup didunia ini pasti tak luput dari yang namanya ujian dan cobaan, ada diantara manusia yang ditimpamusibah mereka berkeluh kesah kepada keluarganya atau sahabatnya atau tetangganya atau bahkan kepada dukun dan semisalnya -na'udzubillahi mindzalik-,  namun sebagai seorang muslim sejati hendaknya dia kembali kepada Alloh Ta'ala mengadukan setiap permasalah kita.

Diantara usaha agar doa kita di kabulkan/approve oleh Alloh Ta'ala ada beberapa halyang harus diperhatikan:
1. Hendaknya kita berdoa dalamkeadaan suci dari hadas dan memakai pakaian yang halal, serta makan dan minum dari yang halal saja.
2. memperhatikan waktu atau tempat-tempat dikabulkannya doa, seperti;
    -waktu antara adzan dan iqomat
    -hari jumat
    -waktu ketika menjelang berbuka puasa
    -diraudhoh,masjid nabawi madinah
    -diarafah, ketika wukuf dan lain-lain
3. mengankat tangan
4. dimulai dengan memuji ALLOH Ta'ala dan bersholawat kepada Rosululloh sholallhu 'alaihi wa salam.
5. istimror / terus menerus, jangan berhenti berdoa ketika kita merasa jenuh karena belum tampak hal-halyang kita minta.

demikian diantara kiat agar doa kita dikabulkan oleh Sang Maha Pemberi Alloh Subhanahu waTa'ala.
semoga bermanfaat.....
assalamu'alaikum.......

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!