Wednesday 1 July 2015

Mungkin diantara anda saat ini masih bingung untuk memulai usaha?... jika benar demikian,maka tak salah anda mencoba untuk berbisnis bakso. siapa di Indonesia ini yang tak kenal BAKSO??

Tentunya semua orang tau makanan yang satu ini, dari balita sampai lansia semua tau dengan makanan yang berkuah ini, walaupun sekarang ada juga bakso yang dibakar mirip sate.


Jika anda ingin sukses dalam bisnis bakso, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan berikut ini:

1. Niat dan Tekad
    Inilah hal pertama yang harus dibangun, sebelum anda membangun kerajaan bisnis bakso anda. niat yang ikhlas karena Alloh dan tekat yang kuat untuk menjadi seorang yang berdiri diatas kaki sendiri adalah modal yang sangat luar biasa.
2. Kualitas produk
    Suatu usaha jualan 'apalagi makanan' tidak akan berlangsung lama jika produk tersebut tidak bisa memuaskan konsumen. berkaitan dengan kualiatas produk, usahakan produk bakso yang anda buat memiliki cita rasa yang enak dan berkualitas. Untuk bisa menghasilkan hal itu, maka kualitas daging sapi haruslah kualitas super, jangan mencampurnya dengan lemak atau daging ayam atau bahkan daginhg celeng. Dan juga usia daging setelah disembelih jangan melampaui 4jam, apalagi menggunakan daging freezer. selalu perhatikan kebersihan dan kehigienisan produk, tempat penyajian dan tempat makan.
3. Strategi Pemasaran
    Dalam rangka agar jualan anda cepat dikenal orang, maka ada beberapa yang yang harus anda lakukan:
- Buatlah warung anda seunik mungkin yang mengundang mata untuk melihatnya
- Lakukan promo dengan penawaran yang menarik pelanggan untuk membeli, misalnya: diskon, beli 5 gratis 1, atau promo lain yang menarik.
- Membagikan brosur di perumahan, lampu merah, pasar dan lainnya.
4. Istiqomah dan disiplin
    maksudnya anda harus konsisten jualan dan jangan sering libur. jika jam 9 pagi anda mulai buka warung, maka usahakan konsisten. dan kalaupun ingin libur buatlah tulisan didepan warung sebagai pengumuman,agar calon pembeli tahu dan merasa tidak dikecewakan.

selamat mencoba bisnis bakso, semoga bermanfaat artikel yang singkat ini.
assalamu'alaikum...

1 comments:

Unknown said...

lagi belajar bikin blog semoga berkah...amin

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!