Wednesday 22 July 2015

Apa itu bisnis online? sebagian kita jika mendengar bisnis online, bayangannya adalah kerja dirumah sambil duduk-duduk depan laptop kemudian menghasilkan uang yang banyak. Anggapan itu tidak sepenuhnya salah, tapi jika ditelisik lebih dalam seperti bisnis ofline, bisnis online juga butuh modal dan pengorbanan.

Pengertian bisnis online itu sendiri adalah suatu bisnis atau usaha yang dijalankan atau didalam berkomunikasi menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan produk dilakukan melalui jaringan internet, biasanya fasilitas yang digunakan seperti website, blog, wordpress dan media sosial. Ada banyak sekali jenis bisnis online, ada yang berbentuk toko online yang disana pemilik menjual barang secara online melalui internet tidak bertemu langsung dengan calon pembeli. Ada juga yang berbentuk penayangan iklan, sebagaimana media cetak dan media elektronik.

Bisnis online memilki potensi yang sangat besar dimasa sekarang atau masa yang akan datang, karena semakin banyak orang yang menginginkan kepraktisan dan simpel. Sekarang banyak orang yang malas untuk keluar mencari barang yang di inginkan, belum lagi kemacetan jalan yang semakin parah membuat orang lebih memilih membeli via online, tinggal tunggu di rumah barang akan datang. Bisnis online tentunya sangat membantu kita untuk memenuhi kebutuhan dengan cara yang mudah.

Praktis dan mudah adalah ciri khas dari bisnis online yang mana transaksi jual beli dilakukan tanpa bertatap muka langsung walaupun belum saling kenal. Dan transaksi bisa dilakukan kapan saja 24 jam tanpa batas dan tidak mengenal kata tutup, karena ketika kita pergi ke toko online jam berapapun kita masih bisa melihat barang-barang yang dijual.

Dengan berbagai kemudahan dan keefisienannya bisnis online sangat cocok untuk masyarakat yang mobilitasnya tinggi dan super sibuk. Dan bisnis online ini sangat luas cakupannya, kita tidak harus memiliki toko dipinggir jalan raya atau ditengah kota. Namun, hanya berbekal website dan kepercayaan yang tinggi anda bisa membangun kerajaan bisnis online dirumah masing-masing.


0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!