Tuesday 21 July 2015

Ngomong-ngomong soal ayam bakar, jadinya lapar nich padahal lagi puasa. Berbisnis kuliner ayam bakar adalah salah satu pilihan yang prospektif. Karena setiap orang butuh makan, dan ayam bakar merupakan salah satu kuliner yang begitu populer serta sangat disukai oleh banyak orang.

Dalam membuat ayam bakar jenis ayam yang digunakan bisa dari jenis ayam kampung atau dari jenis ayam potong. Kalau dari jenis ayam kampung harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan ayam potong. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurang tersendiri, ayam kampung dari segi rasa lebih gurih dan lebih sehat karena biasanya ayam kampung pakannya tersedia di alam. Sedangkan ayam potong tekstur lebih empuk dan daging lebih banyak, namun demikian biasanya ayam kampung masih mengandung bahan kimia obat yang berasal dari pakan.

Namun terlepas dari hal itu, keduanya sama-sama prospektif dan menguntungkan. Dalam membuka sebuah resto dalam hal ini ayam bakar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
1. Citarasa makanan yang dihasilkan
hendaknya masakan mempunyai cirikhas yang membuat para penikmat mengingat dan ingin kembali untuk menikmati ayam bakar tersebut.
2. Tempat strategis
Bicara soal lokasi yang strategis bukan berarti harus di pusat kota tapi bagaimana lokasi jualan anda bisa dijangkau oleh banyak orang dengan berbagai macam kendaraan. Dan juga tersedia lahan parkir yang cukup, terkadang orang tidak jadi beli karena tidak tersedianya lahan parkir yang memadai.
3. Kebersiahan
Mengenai kebersihan ini tidak hanya tempat saja akan tetapi kebersihan dalam penyajian hendaknya menjadi prioritas juga.

Adapun dalam masalah resep ayam bakar, disini akan kami share tentang bagaimana membuat ayam bakar yang nyamie, yang enak.
1. siapkan ayam, boleh ayam kampung maupun ayam potong
2. Sediakan bumbu-bumbu
bawang putih dan bawang merah
kemiri
ketumbar
lengkuas
kunyit
jahe
Haluskan semua bumbu, kemudian ungkep ayam dengan bumbu halus tersebut diamkan beberapa jam dan pastikan bumbu telah meresap. untuk mendapatkan hasil daging ayam yang empuk, tanaklah ayam yang diungkep bumbu tersebut.
3. Siapkan bumbu bakaran
Setelah ayam siap untuk dibakar, siapkan bumbu untuk membakar ayam tersebut. Bumbu-bumbunya sebagai berikut:
bawang merah dan bawang putih
kemiri
merica
kecap manis
garam
air putih secukupnya
4. Siapkan tempat bakaran menggunakan bara api, untuk mendapatkan hasil yang mantap gunakan arang bathok kelapa. Setelah siap masukan ayam kedalam bumbu bakar, lalu panggang diatas bara, sesekalilumuri ayam dengan bumbu bakar tadi hingga waran kecoklatan agak gosong-gosong begitu. Hal itu menunjukkan ayam bakar siap untuk disajikan.
Selamat mencoba........

Categories: ,

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!