Tuesday 21 July 2015

Pada tulisan sebelumnya ada tiga nama pengusaha Indonesia yang tergolong sukses dalam mengelola bisnis mereka. Mereka adalah Ciputra, Mooryati Soedibyo dan Bob Sadino, ketiganya sukses mengembangkan bisnis baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Sebenarnya ada banyak sekali contoh pengusaha Indonesia yang menginspirasi untuk masyarakat, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Berikut ini ada beberapa nama yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia:
1. Chairul Tanjung
Pemilik Transmedia, Carefoor, Bank Mega dan beberapa perusahaan yang lain adalah sosok pengusaha sukses Indonesia. Dengan kecakapannnya mengelola bisnis, membuat Pak SBY tertarik sehingga menunjuk beliau menjadi pengganti menteri ekonomi dan menteri keuangan. Hal itu menunjukkan kapasitas beliau sebagai pengusaha yang cerdas, selain itu belum lama ini beliau ditunjuk menjadi guru besar disebuah universitas di Surabaya.
2. Ronny Lukito
Perusahaan B&B Inc. adalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam tas, diantara merek yang sudah dikenal adalah Eiger, Exsport, Broklyn, Extrem, Bodypack dan Neosack. Bagi anak muda dan pecinta alam mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek-merek diatas. Rony dulu tidak bisa kuliah di ITB BAndung karena orang tuanya tidak mampu, kemudian bermodal dua mesian jahit dan uang sebesar 1 juta beliau membuka usaha tas. Sempat 13 kali produknya ditolak pihak supermarket, kini B&B Inc. menjelma menjadi perusahaan besar yang produknya sudah menyebar keseluruh Indonesia.
3. Arifin Panigoro
Pemilik PT. MEDCO ini, memulai usahanya dari kontraktor listrik door to door dan pemasangan pipa kecil-kecilan pada tahun 1980 kemudian beliau mulai masuk pada prosek pipanisasi skala besar, membangun kilang minyak di Cilacap, dan pengeboran minyak yang lain. Dan akhirnya beliau dijuluki si "Raja Minyak" dan merupakan orang terkaya no.9 versi majalah Global Asia edisi Juli 2007.
4. Elang Gumilang
Pengusaha properti ini sukses menancapkan bisnis perumahannya dikota Bogor dan sekitarnya dengan omset sudah mencapai milyaran rupiah. Beliau anak muda lulusan IPB bogor, yang dulunya sempat terjepit hutang dan akhirnya semua sudah terbayarkan. Awalnya dia membangun rumah yang sasaran pasarnya menengah kebawah dengan dp dan uang cicilan yang sangat ringan. dan kini dia akan menyiapkan proyek kota kecil dan perumahan-perumahan yang lain.

Kesuksesan itu bukan sesuatu halyang ditunggu, namun dia adalah proses yang wajib dijalani dengan sabar dan telaten.....

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!