Sunday 5 July 2015

Bulan ramadhan adalah bualn yang penuh berkah dan ampunan. Ngomong-ngomong soal berkah ramadhan, yang notabennya banyak orang yang berpuasa tapi orang yang jualan makanan makin banyak saja yah?

Bagi teman-teman yang masih bengong dirumah atau menghabiskan siang harinya untuk beristirahat, mendingan beraktifitas berjualan atau yang selainnya selain tambah pahala bisa untuk tambah uang saku untuk lembaran nanti.

Banyak sekali kita perhatikan para pebisnis dadakan di bulan ramadhan, ada yang berjualan ta'jil/menu buka buasa, ada yang membuka ketering, ada juga yang berbisnis baju muslim, dan ada juga yang berbisnis petasan (tapi untuk yang terakhir ini saya tidak menyarankan lho) selain mubadzir, suaranya nganggu saudara kita.

Kalau anda ingin berjualan ta'jil, biasanya orang jualan ta'jil dimulai setelah ashar sampai habis maghrib setelah itu kita bisa ikut terawih dech. Yang harus anda perhatikan adalah menu yang anda jual harus ciri khas ta'jil ditempat anda berjualan dan pilihlah tempat yang ramai banyak berkumpul disitu.

Sedangkan untuk ketering makanan untuk buka puasa mungkin lebih menguntungkan karena setiap orderan anda sudah bisa mengira-ngira berapa untung yang akan dapat sekali masak. Saya sarankan anda harus pandai melobi panitia-panitia buka puasa dimasjid, jika produk anda memuaskan insyaAlloh mereka akanpesan kembali.

Pada bulan ramadhan biasanya orang akan berbelanja pakaian baru, baik dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa tidak mau ketinggalan. Untuk itu bagaimana anda merespon ini semua, sehingga menjadi ladang penghasilan bagi anda dan keluarga.

Semoga amalan kita di bulan puasa tahun ini diterima sebagai amal sholeh disisi Alloh Ta'ala dan kita menjadi orang-orang yang bertaqwa kepadaNya. aamiin...
semoga bermanfaat, assalamu'alaikum....




0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!