Friday 3 July 2015

Sobat sekalian, mungkin diantara anda saat ini baru mengenal apa yang namanya blog atau bloger atau blogspot. Nah jika anda mempunyai keinginan untuk memiliki blog sendiri, caranya sangat mudah. sebelum saya beberkan bagaimana membuat blog dengan mudah, ada baiknya kita memahami apa fungsi blog yang akankita buat.

Ada beberapa alasan orang membuat blog, ada yang untuk jualan online, ada yang untuk berdakwah menyampaikan ilmu, ada yang tujuannya mencari uang dengan blog. Dan mungkin yang terakhir adalah yang membuat banyak orang berbondo-bondong mempelajari teteng bagaimana membuat blog.

Akan tetapi terlepas dari apa tujuan anda membuat blog, disini akan saya sampaikan bagaimana membuat blog yang mudah.

1. Yang pertama, anda harus memiliki jaringan internet dulu, bisa lewat modem atau wifi atau speedy atau anda pergi ke sebuah warung internet. Terserah anda mau pilih yang mana.

2. Setelah anda mempunyaikoneksi internet, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun gmail. Anda bisa langsung membuatnya masukkan kata kunci 'gmail' tulis pada mesin search.. kemudian masuklah pada pendaftaran gmail,isi sesuai dengan apa yang diminta oleh gmail.

3.Apabila akun gmail anda sudah jadi, kemudian untuk membuat blog, anda harus membuka situs blogger.com atau blogspot.com. Demikian ini adalah langkah awal bagaimana membuat blog yang mudah.

Untuk pelajaran selanjutnya adalah tentang bagaimana mengisi dan mendisain blog menjadi blog profesional. Sebelum saya akhiri tulisan ini, saya hanya ingin berpesa kepada sahabat untuk senantiasa menjadi agen kebaikan jangan sekali-kali menjadi agen kejelekan.
Semoga bermanfaat dan semoga berhasil...
Asslamu'alaikum....

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!