Thursday 2 July 2015

GAmbar disamping ini adalah penampakan rombong bakso bakar u21 yang berjualan didaerah kota Jember. menurut saya walaupun hanya jajanan dipinggir jalan, rasa dankualitas makanan bakso bakar ini berani diuji. Penjualnya tidak memakai bahan-bahan yang bisa membahayakan bagi tubuh kita seperti pengawet kimia, MSG(penyedap) atau pengenyalpada baksonya.

Bakso bakar ini biasanya berjualan di sekitar kampus UNEJ, belum punya tempat yang pasti karen amasih tergolong baru dan terkadang penjualnya berkeliling ke daerah kost-kostan. jika diperhatikan banyak yang suka sama bakso bakarnya.

Baksonya terbuat dari daging ayam dan dilumuri dengan bumbu kacang yang sangat kental dengan beberapa tetes kecap manis, dan bisa ditambahkan sambal jika anda suka yang pedas-pedas.
Nah, sebelum dibakar baksonya dimasukan kedalam toples yang berisi bumbu bakaran, setelah itu diletakan diatas bara api hingga terlihat coklat atau gosong, jika anda suka ynga kering.

Kalau dari segi harga, takperlu kuatir, harganya sangat terjangkau hanya seribu rupiah untuk pertusuknya. Jika dibandingkan dengan cilok yang banyakdijual dikota Jember ini, saya lebih memilih bakso bakar u21 karena lebih enak dan lebih sehat. silakan bagi anda yang ingin mencoba kuliner yang satu ini, carilah didaerah sekitar kampus unej.

Selain itu, kata pak penjualnya dia juga menerima pesanan. Biasanya dari sekolah atau pribadi.....
selamat mencoba dan selamat ketaagihan...
assalamu'alaikum..
Categories: , , ,

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!