Monday 6 July 2015

Sahabat sekalian, manakah yang lebih baik karyawan atau pengusaha? mungkin pernah terlintas dalam benak kita hal semacam itu. Karyawan dengan pengabdiannya pada suatu perusahaan merupakan nilai yang positif, sedangkan pengusaha dengan pekerjaannya juga sebuah nilai yang positif. Tapi memang setiap keduanya mempunyai kemampuan yang berbeda, seorang karyawan belum tentu bisa menjadi seorang pengusaha dan begitu sebaliknya.

Profesi yang baik adalah profesi yang sesuai dengan kemampuan anda. Jangan anda merasa malu dengan profesi anda sekarang, percayalah dengan keikhlasan melaksana tugas sebagai karyawan dan ikhlas dalam bekerja sebagai pengusaha akan menjadikan anda mulia. Bukan karena jabatan yang melekat pada diri anda, namun karena dedikasi anda yang tinggi terhadap pekerjaan.

Karyawan yang handal adalah karyawan yang mampu melaksanakan tugas dengan baik dan loyal dengan tempat dia bekerja. Sedangkan pengusaha yang handal adalah pengusaha yang mampu mengalahkan rasa jenuh dan bosan dalam berusaha sehingga menuai hasil dari bisnisnya. Karena seorang pengusaha tidak akan pernah berhasil ketika tidak bisa konsisten dengan usaha yang ia jalankan.

Semua memerlukan kesabaran dan tekat yang besar untukmeraih kesuksesan. Seorang pedagang butuh waktu lama untuk mendapatkan banyak pelanggan, dan seorang karyawanpun butuh kesabaran ketika berangkat dan pulang sesuai jadwal.

Kesimpulannya, janganlah anda merasa risau dengan profesi yang anda geluti sekarang, yang terpenting adalah berbuatlah yang terbaik sesuai dengan kemampuan dan jangan pernah mengeluh.
www.gerobakbisnisafa.blogspot.com

0 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!