Thursday 2 July 2015

Jember adalah salah satu kota yang terletak di Profinsi Jawa Timur, letaknya yang berada di tapal kuda pulau jawa serasa kota ini terpencil. Namun, jika dibandingkan dengan kota atau kabupaten disekitarnya seperti Bondowoso, Lumajang dan Banyuwangi kota Jember inipun tak kalah ramainya.

 Berikut ini penampakan wilayah Jember pada peta.

Jember merupakan salah satu kota yang menunjukan geliat pariwisata yang terus menigkat, karena pemerintah bersama swasta bekerjasama mengadakan ivent-ivent yang bertarap nasiaonal, bahkan internasional seperti gerak jalan Tajem (Tanggul - Jember) dan JFC Jember Fashion Carnaval. Hal inilah yang mendorong para wisatawan baik domestik maupun manca negara.
Diatas adalah penampakan alun-alun kota Jember.


Mungkin diantara anda akan pergi ke Jember baik hanya sekedar wisata atau bahkan akan bertempat tinggal disini, berikut ini adalah daftar tempat makan enak yang berada di kota Jember:
1. Ayam Gephok
Rumah makan ini sangat ramai, berlokasi di dekat kampus UNEJ dan POLITEKNIK tepatnya dijalan Mastrip. Jika anda ingin mencoba sensasi ayam gephok saya sarankan jangan datang terlalu pagi (karena belum matang), dan juga jangan datang terlalu sore (karena sudah kehabissan). 
2. Rumah Makan LUMINTU
Rumah makan ini menyediakan nasi gudeg ala Jogja dengan segala hidangan pelengkap yang menggugah nafsu makan kita. Rumah makan ini buka sejak pagi hingga siang.memang relatif lebih mahal, jika dibandingkan dengan rumah makan yang lain. Namun hal itu tidak membuat kapok para pelanggannya. Rumah makan ini terletak disebelah utara Hotel Aston, letaknya ditengah perumahan dengan akses jalan kecil perumahan.Bagi anda jika datang hari Ahad, maka harus siap mengantri, karena biasanya hari tersebut ramai akan pengunjung.
3. Bakso Pojok Manggli
Bagi anda yang ingin seger-seger disiang hari, anda bisa mencoba kuliner yang satu ini, ya...bakso pojok manggli. disana juga tersedia mie ayam solo yang rasanya enak buat ketagihan. Warung baksoini ini terletak di perempatan Mangli, disana ada dua sebelah selatan dan sebelah utara, kalo saya pilih sebelah utara karena biasanya lebih longgar dan tidak terlalu ramai. Ada juga cabang satulagi di daerah gladak kembar ke timur sekitar 100m. Yang punya adalah orang asli wonogiri.
4. Ayam Bakar Wong Solo
KAlau rumah makan ini tak asing lagi bagi anda karena sudah ada dimana-mana, dijember anda bisa temukan rumah makan ini di jl. KArimata.
5. Ayam BAkar KQ5
Yang satu ini termasuk baru dijember, terletak dijalan gajah mada.

Beberapa tempat makan dijember, semoga bermanfaat.
assalamu'alaikum..

2 comments:

Rizqy Shewhite said...

ayam gephok Jember mantab untuk di coba

Rizqy Shewhite said...

Mari berkunjung ke Rumah Makan Lestari jember yang enak menggugah selera anda buat makan. mari mampir ya

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!