Wednesday 1 July 2015

Sekolah Tinggi Dirosat Islam Imam Syafi'i dahulu waktu awal berdirinya bernama STIS ImamSyafi'i. Sekolah ini adalah bentuk dari gagasan mahasiswa yang belajar di UIM UNiversitas Islam Madinah. Karena mereka melihat tidak tersedianya perguruan tinggi islam yang memadai mengajarkan al quran dan alhadits menurut pemahaman para sahabat rosululloh sholallohu 'alaihi wasalam,para tabi'in dan juga para pengikut tabi'in. sehingga mereka merasa perlu untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi islam untuk anak-anakyang sekarang masih belajar di pondok-pondok dan madrasah-madrasah islam yang ada di Indonesia.
Maka dari situ tercapailah sekarang Sekolah Tinggi Dirosat Islam yang sekarang dikepalai oleh Dr. muhammad Arifin Badri,MA hafidzohulloh,yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Ali Musri Semjan Putra,MA hafidzohullohu.
Sekolah Tinggi ini dibuka pada tahun 2007 dengan jumlah mahasantri sekitar 10 orang atau lebih,dan yang bertahan tidak lebih dari jumlah tersebut, dengan beberapa pengajar diantaranya:
1. Ustadz Dr.Ali Musri S Putra,MA.
2. Ustadz Nurkholis, Lc.
3. Ustadz Noor ichsan S, Lc.
4. Ustadz (dari padang Lc juga -penulis lupa namanya-)
5. Ustadz Suhuf  Subhan.
Diantara pengajar yang diketahui oleh penulis pada waktu itu. dan diantara mahasantri angkatan pertama yang masih penulis ingat adalah AbulAliya, Adi (sekarang menempuh jenjang s2 di UIM), Riki (sekarang mengajar diStdi setelah lulus s1 UIM), Dzulkarnain (satu2nya angkatan I yang diwisuda diSTDI), Muttaqin, Muhtadi, Ali Rohman, Sumiyarto dan yang lain diseleksi oleh alam.

Diatas adalah penampakan STDI jaman doeloe, masih asri nan hijau sampai-sampai setisap jumat diadakan kerja bakti untuk memotong rumput.
Dibandingkan dengan sekarang STDI melesat bagai anaak panah, baik dari sisi fisik bangunamn sudah berubah total  kecuali sesosok putih bangunan asrama dan kamar mandi di pojokbelakang tak tersentuh renovasi. begitu pula dari segi pengampu yaitu para dosen sudah bertambah. diantara para Dosen sekarang adalah:
1. Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri,MA.
2. Ustadz Dr.  Ali Musri Semjan P.,MA. Tahukah anda arti nama semjan pada nama DR. Ali?? jawab: Sembilan Januari.
3. Ustadz Dr. Muhammad Nur ihsan,MA.
4. Ustadz Dr. Syafiq Reza Basalamah,MA.
5. Ustadz Dr. Anas Burhanuddin,MA.
6. Ustadz Noor Ichsan S, Lc, MTHi
7. Ustadz Nurkholis, Lc, MTHi
8. Ustadz Muhammad Yassir, Lc.
9. Ustadz Mishbahudzulam, Lc
10. Ustadz Muhshon Syafaruddin, Lc
11. Ustadz Bisri T., Lc
12. Ustadz Riki Kaptamto, Lc dan yang lainnya yang penulis tidak hafal namanya, dan mohon maaf jika salah dalampencantuman gelar.

Semoga STDI Imam Syafi'i tetrus maju mengajarkan tauhid dan mengajakmanusia kaum muslimin untuk menapaki jejak perjalanan hidup Rosululloh sholallhu 'alaihi wasalam. aamiin.

semoga bermanfaat. wassalamu;alaikum.....

1 comments:

Unknown said...

jazakumullohu khoiran kepada para Asatidz yang telah menularkan ilmunya, baarokallohu fiikum....

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!